4.5 Rangkuman

  1. Arduino adalah pengendali mikro single-board yang bersifat open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang untuk memudahk-an penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Hardwarenya me-miliki prosesor Atmel AVR dan softwarenya memiliki bahasa pemro-graman sendiri.
  2. Arduino UNO adalah sebuah board mikrokontroler yang didasarkan pada ATmega328 (datasheet). Arduino UNO mempunyai 14 pin di-gital input/output (6 diantaranya dapat digunakan sebagai output PWM), 6 input analog, sebuah osilator Kristal 16 MHz, sebuah konek-si USB, sebuah power jack, sebuah ICSP header, dan sebuat tombol reset.
  3. Arduino IDE adalah software yang digunakan untuk membuat listing program pada arduino yang di sediakan di situs arduino.cc Ardui-no IDE (integratet development Environment) yang berarti adalah software yang terintegrasi sehingga beberapa keperluan disediakan di dalamnya dalam bentuk antara mukan berbasis menu, dengan meng-gunakan arduino IDE.
  4. Wemos adalah sebuah board Mikrokontroler pengembangan berbasis modul mikrokontroler ESP 8266. Board Wemos dibuat sebagai solusi dari mahalnya sebuah sistem wireless berbasis Mikrokontroler lainnya. Dengan menggunakan Board Wemos biaya yang dikeluarkan untuk membangun sistem WiFi berbasis Mikrokontroler.
  5. Raspberry Pi, sering disingkat dengan nama Raspi, adalah kompu-ter papan tunggal (single-board circuit; SBC) yang seukuran dengan kartu kredit yang dapat digunakan untuk menjalankan program per-kantoran, permainan komputer, dan sebagai pemutar media hingga video beresousi tinggi. Raspberry Pi dikembangkan oleh yayasan nir-laba, Rasberry Pi Foundation, yang digawangi sejumlah pengembang dan ahli komputer dari Universitas Cambridge, Inggris.


Complete and Continue