Tantangan SensoBot

Activity: Sensabot Challenge

Dalam tantangan ini, Anda akan memprogram robot EV3 Anda untuk bergerak dari kotak mulai ke tiga garis yang berbeda di papan permainan, berhenti di masing-masing untuk melakukan inspeksi, diwakili dengan menurunkan dan mengangkat lengan robot. Ketika robot selesai memeriksa ketiga lokasi, ia harus membuat cadangan dan kembali ke kotak awal untuk mengisi ulang.

Aturan dan Prosedur:

  • Buat area awal robot dengan lakban yang sedikit lebih besar dari robot.
  • Gunakan lakban untuk menandai tiga (3) titik inspeksi di sepanjang jalur robot. Itu lokasi pasti tidak penting, tetapi mereka tidak boleh dipindahkan setelah papan diselesaikan.
  • Robot harus mulai di dalam kotak awal (no bagian di atas garis) dan dengan lengan diturunkan.
  • Robot harus bergerak dan berhenti di setiap baris, menurunkan dan mengangkat lengannya, mewakili proses pemeriksaan. Lengan harus langsung pada setiap baris saat inspeksi dilakukan.
  • Robot harus kembali ke kotak mulai setelah menyelesaikan proses pemeriksaan di baris ketiga. Seluruh robot harus berada di dalam kotak (tidak ada bagian di atas garis)

Petunjuk:

Aturan dan Prosedur:

  • Gunakan tongkat meteran atau penggaris untuk mengukur jarak ke setiap garis di papan sehingga Anda tahu seberapa jauh Anda perlu bergerak setiap kali!
  • Coba temukan jumlah sentimeter yang dilalui robot Anda di setiap rotasi, dan gunakan itu untuk menemukan jumlah rotasi yang Anda butuhkan
  • Anda juga dapat melakukan uji coba, lalu menghitung “berapa kali” Anda perlu bergerak untuk sampai ke setiap baris, dibandingkan dengan uji coba

Tinjauan Tantangan

Untuk tantangan ini, program robot EV3 Anda untuk berpindah dari lokasi awalnya ke tiga garis berbeda, berhenti di setiap garis untuk melakukan inspeksi, diwakili dengan menurunkan dan mengangkat lengan robot. Setelah menyelesaikan inspeksi di ketiga garis, robot kemudian harus membuat cadangan dan kembali ke rumah ke lokasi semula.

Complete and Continue