Membuat Komputer

Apa itu komputer?


Jika Anda membaca ini sekarang, Anda menggunakan komputer. Mungkin itu laptop, mungkin komputer desktop, atau bahkan smartphone. Mereka mungkin terlihat berbeda, tetapi mereka semua berbagi teknologi dasar yang sama. Semakin kita memahami cara kerja teknologi itu, semakin kita dapat menggunakan komputer di sekitar kita untuk membantu membuat dunia kita lebih baik.

Setiap komputer mengambil data input, menyimpan dan memprosesnya, dan menghasilkan output dalam beberapa cara.


Diagram konsep komputer. Keyboard di sisi kiri diberi label "input", monitor di sisi kanan diberi label "output". Di tengah, gerbang logika diberi label "pemrosesan" dan memory stick diberi label "penyimpanan".Diagram konsep komputer. Keyboard di sisi kiri diberi label "input", monitor di sisi kanan diberi label "output". Di tengah, gerbang logika diberi label "pemrosesan" dan memory stick diberi label "penyimpanan".

Dalam unit ini, kita akan menyelam lebih dalam ke cara kerja komputer, dimulai dengan memahami bagaimana komputer mewakili data sebagai 1s dan 0s, kemudian mencari tahu bagaimana mereka memproses 1s dan 0s dengan sirkuit logika di dalam CPU, dan akhirnya belajar tentang ukuran file dan kompresi.

Untuk memulai eksplorasi kami tentang cara kerja komputer, lihat video berikutnya dari Code.org yang menampilkan May-Li Khoe, VP of Design di Khan Academy, dan Nat Brown, salah satu desainer asli XBox.

Penemu dan perancang May-Li Khoe dan perancang realitas virtual Nat Brown memperkenalkan empat fitur yang dimiliki semua komputer.

Lesson Summary

May-Li Khoe dan Nat Brown, perancang peranti lunak, membahas fitur-fitur yang dimiliki oleh semua komputer:

  • Computers are everywhere dan memiliki keberadaan yang luas, dari saku hingga kendaraan dan pergelangan tangan.
  • Tetap ada pertanyaan, apa yang membuat sebuah komputer?
  • Sejarah komputer mengemukakan evolusi alat bantu manusia untuk memecahkan masalah.
  • Pada awalnya, komputer dibuat dari kayu dan logam dengan komponen mekanis, namun seiring waktu bergeser ke komponen listrik.
  • Komputer awal besar dan lambat, melakukan hanya operasi matematika dasar dalam waktu berjam-jam.
  • Awalnya, komputer adalah perhitungan sederhana, tetapi sekarang digunakan untuk komunikasi, permainan, pengendalian robot, dan hal lainnya.
  • Komputer masa kini amat berbeda dari mesin-mesin pemikiran awal, dan perkembangan ke depan masih menjadi misteri.

Complete and Continue  
Discussion

1 komentar